Powered by Blogger.

Wednesday, August 29, 2012

Teknologi Informasi

Teknologi InformasiHal lain yang berhubungan dengan istilah computer di antaranya adalah teknologi Informasi, Namun sudah menjadi definisi umum bahwa istilah teknologi informasi identik dengan computer. Sebenarnya istilah teknologi informasi yang popular saat ini adalah bagian dari mata rantai panjang dari perkembangan istilah dalam dunia Sistem informasi istilah teknologi informasi memang lebih merujuk pad teknologi yang digunakan dalam menyampaikan maupun mengolah informasi namun pada dasarnya masih merupakan bagian dari sebuah system informasi itu sendiri. Teknologi informasi memang secara lebih mudah dipahami secara umum sebagai pengolahan informasi yang berbasis pada teknologi computer yang saat ini teknologinya terus berkembang sehubungan teknologi lain yang dapat dikoneksikan dengan computer itu sendiri.

Definisi Teknologi informasi

Ada banyak deginisi dari informasi teknologi, berikut ini adalah salah satu definisi dari informasi teknologu yang di ambil dari “Informasi technologi training package ICA99” yang diterbitkan oleh Australian National Traning Authority

The ingotmation technologi industry is defined as technology development and application of computers and communications- based technologies for processing. Presenting and managing data and information. This includes vomputer hardware and component manufacturing : computer software development and varios computer realted service togher with communications equipment component manufacturing and services.

(Industri teknologi informasi di definisikan sebagai pengembangan teknologi dan aplikasi dari computer dan teknologi berbasis komunikasi untuk memproses, penyajian,mengelola data, dan informasi. Termasuk di dalamnya pembuatan hardware computer dan komponen computer; pengembangan software computer dan berbagai jasa yang berhubungan dengan computer bersama-sama dengan perlengkapan komunikasi pembuatan komponen dan jasa).

Oxford English Dictionary Teknologi informasi

Oxford English Dictionary edisi ke-2 mendifinisikan Teknologi informasi adalah hardware dan software dan bisa termasuk di dalamnya jaringan dan telekomunikasi yang biasa dalam konteks bisnis atau usaha. Sering nama IT merupakan bagian dari kegiatan usaha yang memanfaatkan perangkat elektronik computer. Jadi pada intinya istilah teknologi ingotmasi adalah teknologi yang memanfaatkan computer sebagai perangkat utama untuk mengolah data menjadi informasi yang bermanfaat.

Pengolahan data dengan computer tersebut juga dikenal dengan istilah pengolahan data elektronik yang di deginisikan sebagi proses manipulasi data ke dalam bentuk yang lebih berguna berupa informasi dengan menggunakan computer. Data merupakan objek yang belum dan akan di lakukan pengolahan sigatnya masih mentah. Sedangkan informasi adalah data yang telah terolah dan sifatnya menjadi data lain yang bermanfat yang bisa disebut informasi.

0 comments

Post a Comment